facebook

Tersedia 10 Beasiswa ke University of Wales, UK

JAKARTA - Berencana mengikuti program beasiswa ke luar negeri mulai tahun akademik mendatang? University of Wales, Newport, Inggris dapat menjadi salah satu pilihan. Pasalnya, kampus ini menyediakan program beasiswa parsial untuk pelajar yang hendak melanjutkan pendidikan ke tingkat sarjana.

Beasiswa dari University of Wales terdiri dalam dua gelombang, yakni September 2012 dan Januari 2013. Gelombang pertama berakhir pada 3 September lalu, sementara gelombang kedua akan berakhir pada 7 Januari 2013.

Besarnya beasiswa yang diberikan melalui program ini adalah 1.000 poundsterling. Besaran nominal ini akan langsung dipotong dari biaya kuliah yang harus dibayar setiap tahunnya. Seperti program beasiswa pada umumnya, beasiswa ini pun ditujukan bagi pelajar yang memiliki prestasi yang baik dalam bidang akademik dan seni.

Selain itu, keaktifanmu dalam organisasi atau komunitas berbasis sosial atau budaya menjadi salah satu syarat yang diajukan oleh University of Wales untuk program beasiswa ini. Yang terpenting, ketika ingin mengajukan aplikasi beasiswa pada program ini, pelamar harus memiliki visa pelajar alias Confirmation of Acceptance for Studies (CAS).

Berminat? Tahap pertama, isilah formulir aplikasi beasiswa. Kemudian, buat esai berjumlah 500-700 kata untuk mendukung aplikasi beasiswa tersebut.

Perlu diingat, ketika mengajukan aplikasi beasiswa ini, pelamar harus bebas dari beasiswa atau bantuan dari institusi lain seperti Chevening atau DFID Awards. Selain itu, program ini hanya berlaku untuk pemohon yang mengambil program penuh waktu. Pemohon yang berhasil menerima beasiswa ini akan dihubungi empat minggu setelah batas akhir penutupan.

Tunggu apa lagi? Segera siapkan semua persyaratan yang dibutuhkan sebelum batas waktu terakhir. Apalagi beasiswa ini hanya diperuntukan bagi 10 orang saja. Informasi lengkap dapat dilihat pada laman Newport  atau laman ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar